Tuesday 8 November 2011

SERANGAN MALWARE

Karena kesibukan kerja saya tidak blog selama dua hari,tapi begitu buka blog saya  dikagetkan oleh warning yang memberitahukan blog saya terkena virus malware yang berasal dari salah satu backlink.kejadiannya beberapa hari yang lewat.warning itu memberitahu saya untuk tidak melanjutkan buka blog,karena bisa berakibat fatal buat laptop yang digunakan.Terus terang saya tidak habis pikir kok ada link yang sengaja untuk meyebarkan virus begitu.Jadi kalau beberapa hari yang lalu para sobat merasa tergangggu saya mohon maaf.
Saya yang masih awam dalam masalah beginian.bingung juga sesaat.Syukurnya  saya cepat tanggap coba mencari solusinya dengan berselancar didunia maya mencari pemecahannya.Setelah browsing sana sini ketemu juga cara mengatasi blog yang diserang virus.Rekomendasinya adalah dengan scan blog.website yang memberikan layanan scan buat blog itu adalah www.urlvoid.com,www.google.com/safebrowsing/diagnostic.
Setelah saya coba dengan dua website itu,ternyata hasilnya tetap saja saya tidak bisa buka blog.masih warning.
Akhirnya saya coba masuk ke blog melalui dashbord. saya periksa satu persatu link mana yang bermasalah.tapi saya tetap tak menemukannya.Kembali saya baca warningnya.disitu tertulis dari salah satu backlink.Dengan segera saya cek semua javasript backlink yang saya pasang,dan saya memutuskan untuk menghapus semua logo backlink yang ada.Setelah menghapusnya,begitu saya buka blog langsung bisa.Mungkin teman-teman yang lain punya pengalaman yang sama atau lebih berat bisa disharing disini.

No comments:

Post a Comment